French Toast




Ini sarapan simpel dan bikinnya cepat. Yang paling penting lagi seua suka :D.

French toast ini ternyata punya banyak nama, ada yang menyebutnya dengan eggy toast, German toast, Spanish toast, poor knights (Windsor), Gypsy toast. Sepertinya diberi nama sesuai dengan ala negara masing-masing. Tapi resepnya sebetulnya sama semua, yaitu roti yang dicelup kedalam susu (atau cream) yang diberi sedikit bumbu-bumbu lalu digoreng. 

Disajikan hangat dan dengan aneka topping sesuai selera, seperti madu, gula bubuk, selai, dan sebagainya.

Saya paling suka pakai topping lemon curd dan selai strawberry. Sedangkan anak-anak paling suka dengan topping selai blueberry dan strawberry. Bapaknya ? disiram madu. Kompliittt...:D

Roti yang dipakai menurut saya paling enak memang roti putih. Pernah bikin pakai brwon bread, anak-anak gak mau makan...:D

Okelah, mari saya tunjukkan cara saya bikin french toast.

Bahan

Roti tawar putih (atau brown bread, lebih sehat sebetulnya).

Bahan pencelup

Susu putih tawar 
sedikit garam
sedikit gula
sejumput vanili bubuk (atau gula vanili)
sejumput kayu manis bubuk
sejumput pala bubuk (jika suka)
Telur (biasanya saya pakai 2 butir telur untuk 2 cup susu cair. 1 cup= lk 100 ml)

Pelengkap
Selai
Gula halus
Madu 
Sirup mapple

Cara membuat
1. Campur semua bahan pencelup, aduk rata.
2. Panaskan wajan anti lengket menggunakan api sedang.
3. Olesi sedikit mentega/margarin.
4. Celup roti kedalam bahan pencelup, lalu goreng sampai berwarna kecoklatan. 
    Balik dan lakukan hal yang sama.
5. Angkat dan sajikan segera dengan bahan pelengkap.


Comments

Popular Posts