Creamy Penne


Ini menu buat anak-anak saya kemarin, tapi kalo orang dewasa suka yo gak apa-apa enak kok...:)

Pasta penne yang dimasak creamy dan gurih. Menyajikan pasta bagi anak-anak dirumah sangat menyenangkan karena anak-anak saya suka, masaknya gampang dan tidak menyita banyak waktu :D

Pada dasarnya untuk proteinnya bisa disesuaikan dengan selera si anak, bisa ayam, ikan, sosis (seperti yang saya pakai disini), salami (bagi muslim yang halal tentunya ya ?), daging asap, dll. Pun begitu juga dengan sayurannya, saya biasanya saya pakein kacang polong karena anak-anak saya suka, wortel ataupun jamur dan spinat. 

Sumber resep : 1001 grytor, gratänger och soppor.


Bahan
250 gr penne (rebus sampai al dente , beri sedikit garam dan minyak zaitun pada air rebusan)
1 sdm minyak zaitun
2 buah sosis ayam (daging asam, ikan asap atau ayam bagian dada)
100 gr kacang polong
50 gr (atau lk. 1 sdm mentega)
5 buah bawang merah kecil
1 sdt tepung
150 ml krim kental
Sejumput pala bubuk
Garam
Merica bubuk

Cara Memasak
1. Rebus pasta yang diberi garam dan minyak zaitun, sampai al dente.
2. Angkat dan tiriskan. Sisihkan.
3. Iris tipis sosis, goreng dg sedikit minyak zaitun sampai krispy. Angkat dan sisihkan.
4. Panaskan minyak zaitun dan mentega diwajan bekas menggoreng sosis, 
    goreng bawang merah sampai harum dan lembut.
5. Masukkan tepung, aduk sampai berbulir.
6. Masukkan kacang polong, masak untuk 1 menit.
7. Tuang krim kental sedikit demi sedikit sembari diaduk agar jangan sampai tepungnya menggumpal.
8. Tambahkan, pala, garam, merica bubuk. Aduk rata.
9. Jika sudah mendidih, masukkan pasta dan sosis goreng. Aduk rata.
10. Angkat dan sajikan hangat , taburi seledri cincang halus (jika anak-anak gak suka, bisa diskip).

Comments

Popular Posts